Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e v1c1p1

April
Upacara masuk.
Saya pergi ke sekolah di dalam bus, yang bergetar setiap kali melewati daerah bergelombang di jalan.
Saat melihat pemandangan berubah dari satu daerah ke daerah lainnya, penumpang di dalam bus meningkat secara bertahap.
Sebagian besar penumpangnya memakai seragam sekolah.
Seorang pekerja gaji frustrasi sendirian yang naik bus teringat saat dia sengaja meraba-raba seseorang saat terakhir dia naik bus yang penuh sesak.
Seorang wanita tua berdiri di depanku berdiri terhuyung-huyung di atas kakinya yang goyah, seolah-olah dia akan terjatuh kapan saja.
aku membuat kesalahan dengan naik bus.
Meskipun aku bisa mendapatkan tempat duduk yang bagus, angin dingin bertiup ke arah ku dan seluruh bus penuh sesak.
Wanita tua yang malang itu harus menunggu sampai bus tiba di tempat tujuannya.
Langit yang tidak berawan dan cuaca cerah menyegarkan ... ku pikir aku mungkin tertidur.
Ketenangan dan kedamaianku tiba-tiba terganggu.
"Tidakkah Anda pikir Anda harus melepaskan kursi Anda?"
Sejenak, aku membuka mata yang akan segera ditutup.
Eh, kebetulan, apakah kau memarahiku?
Itulah yang ku pikirkan pada awalnya, tapi rupanya orang di depanku diperingatkan.
Seorang pria muda berambut pirang yang berambut pirang sedang duduk di kursi prioritas. Maksudku siswa SMA. Wanita tua itu berdiri di sampingnya. Seorang wanita kantor berada di samping wanita tua itu.
"kau di sana, tidak bisakah kau melihat wanita tua itu mengalami masalah?"
Wanita kantor sepertinya ingin dia menyerahkan kursi prioritas kepada wanita tua itu.
Di bus yang sepi, suaranya semakin keras dan menarik perhatian orang lain di dalam bus.
"Itu pertanyaan yang sangat gila, Nyonya."
Anak laki-laki itu mungkin marah, tidak tahu, atau mungkin jujur, tapi dia hanya tersenyum dan menyilangkan kakinya.
"Mengapa aku harus memberikan kursi ini kepada seorang wanita tua? Sama sekali tidak ada alasan bagiku untuk menyerah. "
"Bukankah wajar menyerahkan kursi prioritas kepada orang tua?"
"aku tidak mengerti. Kursi prioritas hanya kursi prioritas, dan tidak ada kewajiban hukum bagiku untuk pindah. Apakah aku bergerak atau tidak, aku harus diputuskan olehku, siapa yang saat ini duduk di kursi ini. Maukah kau menyerahkan kursimu karena aku masih muda? Hahaha, itu cara berpikir yang bodoh. "
Ini adalah cara berbicara yang tidak diharapkan dari seorang siswa SMA. Rambutnya dicat pirang, dan ada beberapa sifat tak terduga bagi seorang siswa SMA.
"aku adalah seorang pemuda yang sehat. Tentu, aku tidak merasa bahwa berdiri akan membuatku merepotkan. Namun, sudah jelas berdiri akan mengkonsumsi lebih banyak kekuatan fisik daripada duduk. aku tidak ingin melakukan hal yang tidak berguna. Atau mungkin, apakah kau menyuruhku untuk menjadi lebih semarak dan energik? "
"Apa, sikap seperti itu terhadap atasanmu !?"
"Unggul? Sudah jelas bahwa kau dan wanita tua telah hidup lebih lama dariku. Tidak ada keraguan tentang itu. Namun, yang 'di atas' mengacu pada ketinggian. Juga, aku punya masalah denganmu. Bahkan jika ada perbedaan usia, bukankah itu sikap yang sangat kasar dan tidak sopan? "(T / N Superior dalam bahasa Jepang secara harfiah adalah" orang di atas "- dia mengatakan bahwa" di atas "dalam kata superior mengacu pada tinggi , tidak secara sosial "di atas".)
"app ...! Kamu seorang siswa sekolah menengah! Jujur saja, dengarkan apa yang orang dewasa katakan! "
"Tidak apa-apa, tidak apa-apa ..."
Wanita kantor itu sudah bekerja, tapi wanita tua itu tidak ingin membuat situasi semakin buruk. Dia mencoba menenangkannya dengan gerakan tangan, tapi wanita kantor terus menghina murid sekolah menengah atas dan sepertinya dia akan terbang kemarahan.
"Rupanya wanita yang lebih tua itu tampaknya lebih baik mendengar daripada kamu. Oh sayang, ku kira masyarakat Jepang belum sepenuhnya sia-sia. Nikmati sisa hidupmu dengan isi hatimu. "
Setelah menunjukkan senyuman yang tak berdaya, ia menaruh headphone di telinganya dan mulai mendengarkan musik yang nyaring. Wanita kantor yang angkat bicara mengertakkan gigi dengan jengkel.
Sikap penting dirinya membuat dia kesal saat dia mencoba berdebat dengannya.
Secara pribadi, saya tidak melibatkan diri karena saya setuju, setidaknya sebagian, dengan anak laki-laki itu.
Begitu masalah moral terpecahkan, kewajiban untuk melepaskan kursi lenyap.
"Maaf……"
Wanita kantor mencoba menahan air matanya saat meminta maaf kepada wanita tua itu.
Sebuah kejadian kecil terjadi di bus. Saya merasa lega karena saya tidak terlibat dalam situasi ini. Saya tidak peduli dengan hal-hal seperti menyerahkan kursi saya kepada orang tua atau keras kepala karena menolak untuk pindah dari tempat duduk saya.
Gangguan itu diakhiri dengan anak laki-laki yang menang dengan ego besarnya. Paling tidak, semua orang mengira semuanya sudah selesai.
"Um ... aku juga berpikir bahwa wanita itu benar."
Sebuah bantuan tak terduga diperpanjang. Pemilik suaranya tampak berdiri di depan wanita kantor itu dan dengan berani menyampaikan pendapatnya kepada bocah itu. Dia mengenakan seragam sekolah yang sama denganku.
"Kali ini gadis cantik, rupanya aku beruntung dengan wanita saat ini."
"Nenek, sepertinya sudah panas untuk sementara waktu sekarang. Tidakkah kamu akan melepaskan tempat dudukmu? Ini mungkin bukan masalahmu, tapi ku pikir ini akan berkontribusi pada masyarakat. "

Dengan "pachin", anak laki-laki itu menjentikkan jarinya.
"Kontribusi sosial? Begini, itu cara yang menarik untuk menaruhnya. Pemberian kursi kepada orang tua bisa menjadi cara berkontribusi bagi masyarakat. Sayangnya, aku tidak tertarik untuk berkontribusi pada masyarakat. aku hanya memikirkan kepuasan ku sendiri. Oh, dan juga. Di bus yang penuh sesak ini, kamu bertanya kepadaku, siapa yang duduk di kursi prioritas, menyerahkan tempat dudukku, tapi tidak bisakah kamu meminta orang lain yang diam dan membiarkan aku sendiri? Jika seseorang benar-benar memperhatikan orang tua, ku berpikir bahwa 'kursi prioritas di sini, kursi prioritas di sana' akan menjadi perhatian yang sepele. "
Niat gadis itu tidak sampai pada anak laki-laki itu, dan sikap kasar anak laki-laki itu tidak berubah. Baik wanita kantor maupun wanita tua itu tidak bisa berkata apa-apa dan berdiri di sana sambil tersenyum pahit.
Tapi gadis yang berdiri pada anak itu tidak hancur.
"Semua orang. Tolong dengarkan aku setidaknya sedikit. Ada yang bisa memberi tempat duduk untuk wanita tua itu? Tolong, siapapun
Bagaimana bisa begitu banyak belas kasih, keberanian, dan tekad dalam beberapa kata itu? Sangat jarang melihat niat tulus semacam itu.
Dengan ucapannya, gadis itu mungkin tampak jengkel. Tapi dia serius menarik penumpang tanpa rasa takut.
aku tidak berada di kursi prioritas tapi aku duduk di dekat wanita tua itu.
Dengan mengangkat tangan dan berkata "here you go", situasi ini akan diselesaikan.
Orang tua juga akan tenang.
Seperti orang lain di dalam bus, saya tidak bergerak. Tidak ada yang merasa perlu untuk bergerak. Sikap dan perilaku anak laki-laki itu tertangkap pada beberapa penumpang dan mereka meyakinkan diri mereka bahwa anak itu benar.
Tentu saja, orang tua adalah penyumbang dan pendukung Jepang yang tak dapat disangkal penting.
Tapi kami, pemuda, adalah sumber daya manusia penting yang akan mendukung Jepang mulai sekarang.
Juga, karena populasi umum secara bertahap menua, nilai kita juga meningkat.
Jadi, jika Anda membandingkan pemuda dan orang tua, jelaslah yang mana yang lebih penting sekarang. Nah, ini juga argumen yang sempurna, bukan?
Entah bagaimana, saya mulai bertanya-tanya apa yang akan dilakukan orang lain. Melihat sekeliling, orang berpura-pura tidak menyadarinya atau terlihat ragu.
Tapi-gadis yang duduk di sampingku sama sekali berbeda.
Di antara kebingungan itu, dia benar-benar tanpa ekspresi.
Saat aku menatapnya tanpa sengaja karena keanehannya, mata kita bertemu sesaat. Saya tahu bahwa kita memiliki pemikiran yang sama. Tak satu pun dari kami mempertimbangkan untuk menyerahkan kursi kami untuk wanita tua itu.
"Oh, ini dia!"
Segera setelah gadis itu mengajukan banding, seorang wanita berdiri. Dia melepaskan kursinya, tidak mampu menahan rasa bersalahnya.
"Terima kasih!"
Ketika gadis itu menundukkan kepalanya dengan senyum penuh, dia mendorong kerumunan dan membimbing wanita tua itu ke tempat duduk.
Dia berterima kasih pada gadis itu berulang-ulang, lalu duduk di kursinya.
Sambil memperhatikan wanita tua dan gadis itu, saya melipat tangan dan memejamkan mata.
Bus segera sampai di tempat tujuan, dan berhenti di sekolah.
Saat turun dari bus, ada sebuah gerbang terbuat dari batu alam yang menungguku.
Semua anak laki-laki dan perempuan berseragam turun dari bus dan melewati gerbang.
SMA Koudo Ikusei.
Sebuah sekolah yang diciptakan oleh pemerintah Jepang yang bertujuan untuk membina kaum muda untuk mendukung masa depan.
Ini adalah tempat yang akan saya ikuti mulai hari ini.
Berhenti, tarik napas dalam-dalam.
OK mari kita pergi!
"Tunggu sebentar."
Ketika saya mencoba mengambil langkah pertama saya, saya segera berhenti saat seseorang mencoba berbicara dengan saya.
Saya dihentikan oleh gadis yang duduk di sebelah saya di bus.
"kamu pernah melihatku beberapa waktu yang lalu. Kenapa? ", Katanya dengan tegas.
"Maaf. Aku hanya sedikit tertarik. Apa pun alasannya, kau tidak punya pikiran untuk menyerahkan kursimu kepada wanita tua itu, bukan? "
"Iya iya, aku tidak mau menyerah. Apa yang salah dengan itu?"
"Tidak, hanya saja aku memikirkan hal yang sama. aku juga tidak punya niat untuk melepaskan tempat dudukku. aku suka menghindari masalah; aku tidak suka khawatir dengan hal-hal seperti itu. "(T / N Ketika dia mengatakan" aku suka tidak berada dalam masalah ", dia menggunakan idiom yang mirip dengan" membiarkan anjing tidur berbohong "dalam bahasa Inggris tapi saya merasa itu akan terjadi. Aneh untuk menempatkan itu di sini.)
"Jauhi masalah? Jangan bandingkan aku denganmu aku tidak melepaskan tempat dudukku karena aku tidak merasa menyerahkan kursi ke seorang wanita tua. "
"Bukankah itu lebih buruk dari sekedar menghindari masalah?"
"aku tidak tahu. aku hanya bertindak berdasarkan keyakinanku sendiri. Ini berbeda dengan orang yang menghindari hal-hal yang menyusahkan seperti mu. aku tidak ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang sepertimu. "
"… Aku merasakan hal yang sama."
Saya hanya ingin memberikan pendapat saya, tapi saya tidak benar-benar ingin bicara bolak-balik.
Kami berdua sengaja mendesah dan mulai berjalan ke arah yang sama.

Komentar

Terkini

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

The Forsaken Hero

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Ultimate Antihero

Last Embryo

Bacaan Populer

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?