Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e v1c10

Awal mula
Berjalan ke kelas, Chiyabashira-sensei memandang sekeliling kelas karena terkejut. Semua orang menunggu dalam ketegangan untuk hasil ujian tengah semester.
"Sensei. Kudengar hasilnya akan dirilis hari ini, tapi kapan tepatnya? "
"Tidak perlu bagimu untuk merasa senang dengan hal itu, Hirata. kau mungkin sudah lewat. "
"... Kapan mereka akan dibebaskan?"
"Nah, sekarang adalah saat yang tepat. Tidak banyak waktu untuk prosedur tertentu jika kita melakukannya setelah sepulang sekolah. "
Dengan kata-kata "prosedur tertentu", beberapa siswa memiliki reaksi yang terlihat.
"Apa? Apa maksudmu?"
"Jangan bingung. Aku akan jelaskan sekarang. "
Lagi pula, sekolah ini suka menjelaskan secara detil sekaligus.
Dia menempelkan kertas itu dengan nama dan nilai setiap orang di papan tulis.
"Jujur, bagus. aku tidak berpikir kelas ini akan melakukan ini dengan baik. Dalam matematika, Jepang, dan studi sosial, ada lebih dari 10 yang sempurna. "
Melihat deretan angka 100an, para siswa bersorak sorai. Namun, satu kelompok siswa tidak tersenyum.
Nilai satu-satunya adalah skor bahasa Inggris Sudou.
Lalu-
Empat dari nilai Sudou adalah 60 poin yang solid. Skor bahasa Inggrisnya adalah 39.
"Woo hoo!!"
Sudou berdiri dan berteriak lega. Ike dan Yamauchi berdiri pada saat bersamaan dan bersorak.
Tidak ada garis merah yang bisa ditemukan di atas kertas. Kushida dan aku saling melirik dan menarik napas lega. Horikita ... tidak tersenyum atau bersorak, tapi sepertinya dia lega di dalam.
"kau melihatnya, benar Sensei? Saat kita memikirkannya, kita bisa melakukannya! "
Ike tersenyum penuh kemenangan.
"Ya, aku sadar itu. kamu melakukannya dengan baik. Namun-"
Chiyabashira-sensei memiliki pulpen merah di tangannya.
"Hah…?"
Sudou mengeluarkan suara yang kuat.
Dia menggambar garis merah tepat di atas nama Sudou.
"a-apa sih? Apa artinya ini?"
"kau gagal, Sudou."
"Apa? Itu bohong kan? Jangan omong kosong, mengapa aku gagal !? "
Tentu saja, Sudou yang pertama melakukan protes.
Ruang kelas melakukan 180 yang lengkap karena bersorak kegirangan yang suram dalam sepersekian detik.
"Sudou. kau gagal dalam ujian bahasa Inggris. "
"Jangan berbohong padaku, nilai kelulusannya adalah 32! aku telah lulus!"
"Kapan ada yang bilang nilai kelulusannya 32?"
"Tidak, tidak, Sensei bilang begitu! Benar, semuanya !? "
Ike berteriak mendukung Sudou.
"Tidak ada yang kau katakan akan membantu. Ini adalah kebenaran yang tak salah lagi. Pada semester tengah ini, nilai kelulusannya adalah 40. Dengan kata lain, kamu hanya satu poin. Hampir, tapi tidak cukup. "
"e-empat puluh !? aku tidak pernah mendengar ini! aku tidak setuju dengan ini! "
"Kalau begitu, haruskah aku memberi tahumu bagaimana kita memutuskan nilai kelulusan?"
Chiyabashira-sensei menulis sebuah formula di papan tulis.
Dia menulis, "79,6 / 2 = 39,8".
"Tes terakhir, dan tes ini juga, masing-masing kelas memiliki nilai kelulusan. Dan nilai itu rata-rata separuh. "
Dengan kata lain, sesuatu yang lebih rendah dari 39,8 adalah kelas yang gagal.
"Kalau begitu, itu menunjukkan bagaimana kamu gagal. kau mendapat nilai lebih rendah. "
"Tidak mungkin ... apakah ... maksudnya, aku diusir?"
"Meski sudah singkat, kay melakukannya dengan baik. Setelah sekolah, kau akan diminta mengisi formulir putus sekolah, namun kamu memerlukan wali sah. Aku akan menghubungi mereka untukmu sesudahnya. "
Melihat semuanya berjalan begitu santai, semua siswa tahu bahwa itu benar-benar terjadi.
"Sisa darimu, pekerjaan bagus untuk lulus. Di akhir, mohon bekerja keras untuk melakukan hal yang sama dan lulus ujian. Kalau begitu, ke topik berikutnya- "
"S-sensei. Apakah Sudou-kun benar-benar putus sekolah? Apakah tidak ada cara untuk menyelamatkannya? "
Hirata adalah orang pertama yang sampai ke Sudou.
Meskipun Sudou membencinya dan secara lisan menghina dia.
"Itu kebenaran. Dia mendapat nilai gagal, jadi dia harus drop out. "
"... Bisakah kita melihat lembar jawaban Sudou-kun?"
"Bahkan jika kau melihatnya, kau tidak akan menemukan kesalahan dalam penilaian. Baiklah, aku mengharapkan kalian membuat keributan tentang hal itu. "
Dengan mengambil lembar jawaban ujian bahasa Inggris Sudou, dia menyerahkannya ke Hirata.
Hirata melihat setiap pertanyaan dengan ekspresi suram.
"Ada ... tidak ada kesalahan."
"Nah, kalau memang begitu, wali kelas sekarang sudah berakhir."
Tanpa simpati atau kesempatan kedua, Chiyabashira-sensei dengan kejam mengumumkan pengusirannya. Mengetahui bahwa kata-kata yang menghibur akan memiliki efek sebaliknya, Ike dan Yamauchi tetap diam. Hirata juga sama. Dan sayangnya, sepertinya satu bagian kelas lega. Apakah mereka senang terhindar dari kelas akhirnya ditendang keluar?
"Sudou, datang ke ruang kerja sepulang sekolah."
"... Chiyabashira-sensei. Apakah kau punya waktu? "
Meski sempat diam sampai saat itu, Horikita cepat mengangkat tangannya.
Dalam kehidupan sekolahnya, Horikita tidak pernah membuat ucapan di kelas secara sukarela.
Pada pandangan baru, kedua Chiyabashira-sensei dan seluruh kelas terkejut.
"Itu tidak biasa, Horikita. kau mengangkat tanganmu. Apa pertanyaanmu?"
"Sebelumnya, Sensei mengatakan bahwa tes sebelumnya memiliki nilai kelulusan 32 poin, yang dihitung dengan formula yang kau tulis tadi. Apakah tidak ada salahnya menghitung nilai kelulusan tes terakhir? "
"Ya, tidak salah."
"Kalau begitu, aku punya satu pertanyaan lagi. aku menghitung rata-rata uji tiruan untuk menjadi 64,4. Membagi itu dengan dua, kau mendapatkan 32,2. Dengan kata lain, lebih tinggi dari 32. Meskipun demikian, nilai kelulusan adalah 32 dengan memotong titik desimal. Itu kontradiktif dari saat ini. "
"Y-ya. Nilai kelulusan seharusnya 39 saat itu! "
Dengan kata lain, nilai Sudou 39 seharusnya baru saja berlalu.
"aku paham. kau mengantisipasi nilai Sudou untuk tidak lulus. Hanya kelas bahasa Inggrismu yang rendah, lagipula. "
"Horikita, kamu ..."
Sudou melihat sesuatu. Para siswa lain, yang terkejut, melihat kertas itu sekali lagi. Meskipun empat dari lima kelasnya sempurna, dia mendapat nilai 51 dalam bahasa Inggrisnya.
"Kamu sangat-"
Sudou menyadari apa yang dia lakukan.
Dan juga tidak salah. Untuk menurunkan nilai rata-rata, dia dengan sengaja menurunkan nilai dirinya sendiri.
"Jika menurutmu pendapatku salah, tolong beritahu aku mengapa perhitungannya berbeda antara tes terakhir dan tes ini."
Sinar terakhir cahaya. Sedikit harapan terakhir.
"aku mengerti. Baiklah, aku beri tahu satu hal lagi. Sayangnya, ada satu kesalahan dalam formulamu. Alih-alih memotong, kami membulatkan tes. Tes terakhir dibulatkan menjadi 32, tes ini dibulatkan menjadi 40. "
"Tsk ..."
"Dalam pikiranmu, kau mungkin menyadari bahwa skor itu dibulatkan. Tapi berpegang pada kemungkinan itu ... yah, itu terlalu buruk. Periode pertama akan segera dimulai, jadi aku akan pergi sekarang. "
Horikita tidak memiliki cara lain untuk menjawab dan tetap diam. Dia tidak bisa melawan kata-katanya, dan harapan terakhirnya ditembak jatuh. Setelah meninggalkan kelas, pintu terbanting menutup dan seluruh kelas terdiam.
Sambil mencoba menghadapi kenyataan harus putus sekolah, Sudou menatap Horikita, yang mencoba menghentikannya dari kegagalan dengan menjatuhkan nilai dirinya sendiri.
"…Maafkan aku. aku seharusnya sudah menurunkan poinku lebih jauh lagi. "
Horikita perlahan menurunkan tangannya.
Bahkan 51 poin pun tergolong rendah.
Jika dia berhasil mencapai kelasnya sampai usia 40-an, dia sendiri akan berisiko putus sekolah.
"Kenapa ... kamu bilang kamu membenciku, bukan?"
"aku hanya melakukan ini untuk diriku sendiri, jangan salah paham. Bagaimanapun, itu sia-sia. "
Aku perlahan bangkit dari kursiku.
"k-kemana kau pergi, Ayanokouji !?"
"Ke kamar mandi."
aku keluar dari kelas dan dengan cepat berjalan menuju ruang staf. Sambil bertanya-tanya, apakah Chiyabashira-sensei sudah sampai di ruang staf, aku melihatnya melihat ke luar jendela, berdiri di lorong. Seolah dia sedang menunggu seseorang.
"Ayanokouji, kelas akan segera dimulai."
"Sensei. Tidak apa-apa kalau aku mengajukan satu pertanyaan? "
"…Pertanyaan? Itukah sebabnya kau mengejarku? "
"Aku punya sesuatu untuk ditanyakan padamu."
"Dimulai dengan Horikita, dan bahkan kamu. Apa itu?"
"Apa menurutmu masyarakat Jepang hari ini adil?"
"Apa perubahan mendadak dalam topik. Apakah kau mendapatkan sesuatu dari itu bahkan jika aku menjawab? "
"Ini sangat penting."
"Jika aku berbicara pendapatku, maka tidak, itu tidak adil. Tidak sedikit pun "
"Ya, aku juga berpikir dengan cara yang sama. Keadilan dan kesetaraan adalah sebuah kebohongan. "
"Apakah kamu mengejarku untuk mengajukan pertanyaan itu? Kalau memang begitu, aku akan pergi. "
"Seminggu yang lalu, ketika kau memberi tahu kami bahwa materi tes telah berubah, kau mengatakan sesuatu seperti ini: ‘aku lupa memberi tahu kelasnya.' Karena itu, pemberitahuan tersebut sampai kepada kami sekitar seminggu setelah kelas-kelas lain diberitahu tentang hal itu. "
"aku bilang di ruang kerja. Terus?"
"Meskipun semua pertanyaan, poin kami, dan ancaman pengusiran sama di antara semua kelas, hanya kelas D yang diperlakukan tidak adil."
"Apakah kau mengatakan bahwa kau tidak dapat menyetujui hal itu? Tapi itu contoh yang bagus. aku kira kau bisa menyebutnya sebagai contoh mikro dari masyarakat kita yang tidak adil hari ini. "
"Tentu saja, betapapun positifnya kau melihatnya, dunia adalah tempat yang tidak adil. Namun, kita adalah manusia yang bisa berpikir dan bertindak. "
"Apa yang kamu coba katakan?"
"aku mencoba mengatakan bahwa hal itu seharusnya paling tidak sama."
"…aku paham."
"Tidak masalah apakah atau tidak 'lupa' memberi tahu kita dengan sengaja. Namun, ini adalah fakta bahwa satu orang sekarang dipaksa untuk meninggalkan sekolah karena kondisi yang tidak setara itu. "
"Apa yang kau ingin aku lakukan?"
"Itulah sebabnya aku datang padamu. aku ingin bertemu dengan sekolah, yang mengabadikan ketidaksetaraan ini. "
"Untuk mengatakan bahwa kau tidak setuju?"
"aku hanya ingin mengkonfirmasi keputusan sekolah dengan orang yang tepat."
"Sayangnya, meski kau tidak salah, aku tidak bisa membiarkanmu. Sudou akan putus sekolah. Akan sangat sulit untuk membatalkan keputusan tersebut saat ini. Menyerah."
Dia mengabaikan argumenku. Tapi bukan berarti tidak ada artinya dalam kata-katanya
Seperti yang diharapkan, orang ini adalah seseorang yang selalu memiliki implikasi tersembunyi dalam kata-katanya.
"Sulit dibalik saat ini. Dengan kata lain, ada cara untuk mengubah hasilnya. "
"Ayanokouji, aku pribadi punya pendapat tinggi darimu. Tentu, mendapatkan pertanyaan tes lama adalah solusi yang tepat. Selanjutnya, muncul dengan gagasan itu bahkan melampaui akal sehat. Tapi kau membagikan pertanyaan ke kelas dan menaikkan nilai tes rata-rata. Kurasa ada baiknya muncul gagasan itu. "
"Kushida juga membantu mendapatkan pertanyaan itu, jadi aku tidak melakukan yang spesial."
"aku tahu bahwa kau tidak mengakuinya secara terbuka, tapi juga ada orang kelas atas. aku juga tahu bahwa kamu mendapat pertanyaan tes dari tahun ketiga. "
Entah bagaimana, tindakan aku ditemukan.
"Namun, meski memiliki awal yang solid dengan mendapatkan terus pertanyaan tes, kau kacau pada akhirnya. Itu sebabnya rencanamu tidak berhasil. Jika dia mengingatnya lebih teliti, Sudou mungkin tidak akan mendapatkan nilai gagal dalam bahasa Inggris. Kenapa kamu tidak menyerah dan membiarkan Sudou putus? Tidakkah masa depannya akan lebih nyaman? "
"Jujur saja ... mungkin. Namun, aku memutuskan untuk membantu saat ini. Atau lebih tepatnya, aku harus mengatakan bahwa aku belum menyerah. Aku punya satu usaha terakhir. "
Dari kantongku, aku mengeluarkan kartu pelajarku.
"Apa maksudmu?"
"Tolong beri aku satu poin untuk tes bahasa Inggris Sudou."
"..."
Melihatku dengan takjub, dia tertawa terbahak-bahak.
"Hahahahaha. Itu proposal yang menarik. Seperti yang aku pikir, kau berbeda. aku tidak pernah membayangkan kau akan mencoba untuk membeli poin. "
"Sensei, kamu bilang begitu pada hari pertama. Tidak ada yang tidak bisa dibeli oleh poin di sekolah ini. Semalam itu ada satu hal di sekolah ini. "
"Begitu, aku mengerti. Tentu, kamu bisa memikirkan seperti itu. Apakah kau bahkan punya uang untuk membayarku? "
"Kalau begitu, berapa harganya?"
"Pertanyaan yang sangat sulit memang. Tidak ada yang pernah diminta untuk membeli titik sebelumnya. Mari kita lihat ... aku akan memberimu poin untuk 100.000 poin. "
"Sensei, kau kejam."
Tidak ada satupun orang di sekolah yang sama sekali tidak menggunakan satu poin.
Dengan kata lain, tidak ada orang yang memiliki 100.000 poin.
"-aku juga akan membayar."
Sebuah suara terdengar dari belakangku. Berbalik, aku melihat Horikita berdiri di sana.
"Horikita ..."
"Kuku. Seperti yang aku pikir, kalian berdua menarik. "
Chiyabashira-sensei mengambil kedua kartu pelajar kami.
"Baiklah, aku setuju untuk menjual satu poin. aku akan mengambil total 100.000 poin dari kalian berdua. Katakan pada sisa kelas bahwa pengusiran Sudou telah dibatalkan. "
"Apakah itu baik?"
"kau berjanji akan membayar 100.000 poin, jadi tidak bisa ditolong."
Chiyabashira-sensei berbicara dengan nada geli saat dia terus menatap kami dengan heran.
"Horikita, kamu juga mengerti kan? Kemampuan Ayanokouji. "
"... Yah ... aku hanya melihat murid yang tidak menyenangkan."
"Apa yang kau maksud dengan tidak menyenangkan ..."
"kau dengan sengaja mendapat skor rendah dalam tes, diperkirakan mendapat pertanyaan tes lama dan memberi pujian pada Kushida-san, dan mengemukakan gagasan untuk membeli titik uji. aku rasa kamu tidak istimewa, kau hanya tidak enak. "
Entah bagaimana, sepertinya dia juga mendengar pertanyaan soal ujian.
"Jika kau orang, kau mungkin benar-benar bisa memindahkan kelasmu ke atas."
"aku tidak tahu tentang dia, tapi aku pasti akan bangkit."
"Dulu, tidak pernah ada kasus di mana kelas D dipromosikan. Itu karena sekolah segera memberi labelmu sebagai inferior dan mendorongmu ke samping. Bagaimana kau akan mencapainya? "
"Sensei."
Tanpa ragu, Horikita membalas pandangan Chiyabashira-sensei.
"Jujur saja, banyak siswa di kelas D yang inferior. Namun, itu tidak berarti mereka sampah. "
"Apa bedanya barang inferior dan sampah?"
"Ada selisih kertas tipis. aku berpikir bahwa dengan sedikit bantuan, ada kemungkinan untuk memperbaiki kualitas yang lebih rendah dengan kualitas yang superior. "
"aku mengerti. Bila kau mengatakannya, kedengarannya aneh persuasif. "
Aku juga harus setuju dengan kata-katanya. Kata-katanya pasti penting ..
Horikita, yang sebelumnya melihat siswa dan orang lain sebagai halangan, perlahan berubah.
Tentu saja, itu tidak sesederhana itu. Meskipun ini sekilas tentang perubahannya, ini adalah perubahan besar. Seakan dia perhatikan juga, Chiyabashira-sensei samar-samar tersenyum.
"Kalau begitu, aku menantikannya. Sebagai guru wali kelasmu, aku akan memastikan untuk menonton secara seksama acara-acara masa depan. "
Chiyabashira-sensei berjalan pergi, menuju ruang staf.
Kami tertinggal di lorong.
"Bagaimana kalau kita kembali juga? Ini akan menjadi kelas segera. "
"Ayanokouji-kun."
"Hmm? Ow! "
Dia memukul sisi tubuhku dengan tangannya.
"Hei, memang begitu !?"
"Aku hanya merasa seperti itu."
Dengan itu, dia meninggalkanku dan berjalan pergi.
Kesedihan yang bagus, betapa merepotkan ... Aku menatapnya saat dia berjalan pergi.
Sambil memikirkan itu, aku memutuskan untuk mengejarnya.

Komentar

Terkini

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

The Forsaken Hero

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Ultimate Antihero

Last Embryo

Bacaan Populer

Maou ni Nattanode, Dungeon Tsukutte Jingai Musume to Honobono Suru (WN)

Maou no Ore ga Dorei Elf wo Yome ni Shitanda ga, Dou Medereba Ii?

Shuumatsu Nani Shitemasu Ka? Isogashii Desu Ka? Sukutte Moratte Ii Desu Ka?